Target Cak Imin Kalahkan Gerindra di Pemilu 2024, Anak Buah Prabowo Malah Ingin Partainya Rebut Posisi PDIP
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra merespons santai pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang menargetkan bisa mengalahkan partai besutan Prabowo Subianto itu di 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono, mengatakan, partainya tidak keberatan dengan target yang dipasang mitra koalisinya itu.

"Partai Gerindra tenang dan tidak keberatan dengan target teman-teman PKB," ujar Budi saat dikonfirmasi, Sabtu, 14 Januari.

Justru, anak buah Prabowo itu menegaskan, partainya ingin merebut posisi PDIP yang selalu berada di puncak perolehan suara pemilihan umum (pemilu). Gerindra, kata Budi, ingin menjadi yang nomor satu pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami pun punya target untuk bersaing merebut posisi pertama di Pemilu 2024," tegas Budi.

Budi menilai, semua partai politik yang berkontestasi di dalam Pemilu 2024 nanti pasti memiliki cita-cita untuk naik kelas ke posisi yang lebih baik.

Karenanya, dia mengungkapkan, Gerindra tak keberatan jika ada parpol yang mau menggeser posisinya di urutan kedua perolehan Pemilu 2019.

Asalkan, tambah Budi, setiap parpol dapat bersaing secara sehat tanpa mencederai demokrasi itu sendiri.

Yang penting kita semua bersaing sehat, menawarkan gagasan dan solusi demi kemakmuran rakyat dalam bingkai NKRI yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945," katanya.

Sebelumnya, Cak Imin menargetkan PKB masuk tiga besar perolehan suara Pemilu 2024. Bahkan, Cak Imin berharap PKB bisa menggeser posisi Gerindra di urutan kedua setelah PDIP.

Awalnya, Cak Imin bicara soal survei yang menunjukan posisi PKB selalu bertengger di urutan 3 besar pada seluruh survei-survei.

Namun, kata Cak Imin, PDIP masih berada di posisi puncak diikuti Partai Gerindra. Sedangkan PKB dan Partai Golkar sering bersaing di urutan ketiga.

"Tapi sayang juara satu masih tetap PDIP, juara dua selalu antara Gerindra, juara tiga bergantian antara Golkar dan PKB," ujar Cak Imin dalam acara 'Itjima Ulama Nusantara' di Hotel Millennium, Jakarta, Jumat, 13 Januari.

Karenanya, Cak Imin menargetkan partainya bisa mengalahkan Partai Gerindra di posisi kedua pada Pemilu 2024.

"Target kita 2024 bisa mengalahkan Gerindra menjadi nomor 2, amin ya rabbal alamin," ungkap Cak Imin.