Terus Jalin Komunikasi Jelang Pilpres 2024, Cak Imin: Insyaallah Akhir Tahun Tuntas, Minimal 3-5 Partai
Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat menghadiri Apel Kebangkitan Indonesia yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Samapta, Kota Magelang, Jawa Tengah/FOTO IST

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai lain jelang Pemilu 2024. Dia menargetkan akhir tahun ini ada sejumlah parpol yang akan merapat.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Apel Kebangkitan Indonesia yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Samapta, Kota Magelang, Jawa Tengah, Rabu, 29 Juni.

"Kita akan terus berkomunikasi, insyaallah, akhir tahun ini akan tuntas. Minimal 3-5 partai," kata Cak Imin dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Kamis, 30 Juni.

Cak Imin memastikan PKB siap menghadapi Pemilu 2024, khususnya memenangkan dirinya sebagai calon presiden (capres). Tapi, kesiapan ini harus bisa ditunjukkan kepada partai lain.

"Tinggal kita meyakinkan partai-partai bahwa PKB pasukannya rapi, bahwa PKB ini solid, penjaga suara di Jawa Tengah ini khususnya rapi. Kita ingin tunjukkan kepada partai-partai bahwa kita sudah siap untuk menjadi bagian dari kebersamaan koalisi," tegasnya.

Di hadapan kadernya, dia minta kadernya tak terpengaruh dengan dinamika di internal partai. Jika ada berita negatif, Cak Imin meminta hal ini dianggap sebagai vaksin.

"Kita harus tangguh. Jangan cengeng melihat PKB. Kalau ada berita-berita negatif, anggap saja itu vaksin. Kader PKB harus sering divaksin supaya tangguh menghadapi tantagan di masyarakat. Enggak usah khawatir dan pusing. Anda dalam barisan yang tepat," ungkap Wakil Ketua DPR itu.

Selain itu, Cak Imin meminta kader PKB juga diminta tak mengenal kata menyerah. Apalagi, saat pemilu lalu, partainya itu berada menduduki posisi kedua di bawah PDI Perjuangan (PDIP) di Jawa Tengah.

"Kita di Jateng masih rangking 2, masih kalah dari PDIP. 2024 jangan jauh dari PDIP, syukur-syukur bisa kalahkan PDIP di Jateng," pungkasnya.