Anies-Cak Imin Targetkan Suara 55 Persen di Kampung Halaman Mahfud MD
Capres Anies Baswedan dan wakilnya Cak Imin (DOK Timnas AMIN)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memasang target perolehan suara sebesar 55 persen pada Pilpres 2024 di wilayah Pulau Madura.

Muhaimin (Cak Imin) memandang, meskipun Madura merupakan tanah kelahiran cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, ia optimis dukungan besar akan diraihnya bersama Anies.

"Mereka sangat selektif termasuk perhatian kepada jejak rekam. Jadi aman insyaallah. Madura insyaallah minimal 55 persen," kata Cak Imin di Sumenep, Jawa Timur, Rabu, 31 Januari.

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa tersebut, banyak masyarakat Madura yang akan memilih capres-cawapres Koalisi Perubahan tersebut atas gagasannya terhadap perubahan.

"masyarakat Madura sudah lama membutuhkan perubahan insyaallah Amin menang di Madura karena dari dulu harapan Perubahan ada di Anies-Muhaimin," urai Cak Imin.

Melanjutkan, Anies memandang bahwa warga di Pulau Madura, terutama Kabupaten Sumenep membutuhkan pemimpin negara yang memperhatikan kebutuhan mereka akan perbaikan dan distribusi solar, pelayanan kesehatan, hingga pendidikan.

Karena itu, Anies berjanji akan langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

"Bagi warga Madura, perlu ditegaskan bahwa program bansos plus adalah program kami di mana rakyat miskin yang belum termasuk, dan akan ada pelatihan agar mereka dapat pemasukan tambahan," ungkap Anies.

Hari ini, Anies dan Cak Imin melanjutkan agenda kampanye di Jawa Timur, yakni Kabupaten Sumenep, Pamekasan, dan Bangkalan.