Safari Politik, Cak Imin Bakal Temui Eks Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga Try Soetrisno
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat berbicara dalam Workshop 'Satukan Sikap Rebut Kemenangan 2024: PKB Kahiji, Gus Muhaimin Ngahiji Prung Gus Muhaimin' di Bandung, Jawa Barat. (Dok. PKB)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan mengunjungi kediaman sejumlah wakil presiden. Dia akan bersafari bertemu Jusuf Kalla hingga Try Soetrisno untuk membangun komunikasi.

Wasekjan PKB Syaiful Huda bilang kunjungan pertama bakal dilakukan ke rumah Jusuf Kalla. Rencananya, Cak Imin akan datang di rumah Wakil Presiden ke-10 dan 12 pada malam nanti.

“Untuk pertama Gus Imin akan bertemu dengan Pak Jusuf Kalla (JK). Insyaallah di kediaman pribadi Pak JK di Jalan Brawijaya Raya No 6, Jakarta Selatan, Sabtu malam ini pukul 20.00 WIB," kata Syaiful Huda kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 6 Mei.

Selain halal bihalal karena dalam suasana Idulfitri, ada beberapa pembahasan yang akan dilakukan Cak Imin. Di antaranya diskusi jelang Pemilu 2024.

Menurut Syaiful, Cak Imin merasa para wakil presiden terdahulu punya banyak pengalaman mengelola pemerintahan. Sehingga, dia ingin berdiskusi untuk menyikapi dinamika yang terjadi.

“Pengalaman dan kebijaksanaan inilah yang nanti akan diserap oleh Gus Imin saat bertemu para wakil presiden ini,” tegasnya.

Setelah ke rumah JK, nantinya Cak Imin akan menemui Hamzah Haz yang merupakan wakil presiden periode 2002-2004, Boediono, dan Try Soetrisno. "

"Kita tahu bersama para wakil presiden ini telah memberikan bukti dengan keahlian dan kemampuan masing-masing untuk bersama para presiden menakhodai Indonesia dalam kurun waktu pengabdian masing-masing," ujar Syaiful.

"Pandangan dan masukan mereka ini tentu akan menjadi modal berharga bagi Gus Imin baik sebagai pemimpin partai maupun kandidat yang akan bersaing dalam Pilpres 2024,” pungkasnya.