Diisi Banyak Anak Muda, Cak Imin Yakin Jabar Bakal Jadi Basis Baru PKB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat berbicara dalam Workshop 'Satukan Sikap Rebut Kemenangan 2024: PKB Kahiji, Gus Muhaimin Ngahiji Prung Gus Muhaimin' di Bandung, Jawa Barat. (Dok. PKB)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meyakini Jawa Barat bisa jadi basis baru. Pemilih di provinsi ini dinilai lebih cair dan pengurus mereka di wilayah ini juga banyak diisi anak muda.

Hal ini disampaikan Cak Imin saat membuka workshop bertajuk 'Satukan Sikap Rebut Kemenangan 2024: PKB Kahiji, Gus Muhaimin Ngahiji Prung Gus Muhaimin' di Kota Bandung, Jabar, Jumat malam. Katanya, meski akarnya kuat tapi para kader diminta pintar membaca perilaku pemilih baru.

"Kita juga harus pandai membaca perilaku pemilih baru yang tidak menentu. Jabar tiap pemilu berubah pemenangnya," kata Cak Imin dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu, 18 Maret.

Cak Imin kemudian menyinggung sejumlah partai pernah menjadi pemenang di provinsi Jabar seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDI Perjuangan (PDIP), Golkar, Demokrat, dan Gerindra.

"Semua pernah. Saatnya PKB dong kalau semua pernah. Berganti iramanya. Itu peluang kita ada," tegasnya.

Untuk membuat Jabar sebagai basis PKB, Cak Imin bilang partainya sudah memiliki perangkat yang baik. "Tinggal kita kelola yang baik. Struktur, kultur, leadership kita tumbuh. Ini menjadi energi yang dahsyat," ujarnya.

Kehadiran anak muda di PKB khususnya pengurus di Jabar diharap mampu membawa perubahan. Mereka bersama calon anggota legislatif dan kader lainnya diminta bekerja maksimal memanfaatkan potensi yang ada.

"Energi muda itu dahsyat. PAC-nya usianya muda-muda, ini kekuatan baru yang luar biasa. Energi kaum muda yang dahsyat. Saya terharu semangat kader luar biasa," ungkapnya.

"Kita lanjutkan dan optimalkan berbagai potensi di sisa waktu ini. Kita yakin bisa memenangkan pertempuran, menguasai keadaan dan memenangkan Pileg dan Pilpres 2024," pungkas Cak Imin.