Bagikan:

JAKARTA - Kapten Timnas AMIN, Marsekal Madya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus mengaku sejumkah wilayah sudah dipetakan untuk jadi kekuatan pasangan calon (paslon) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atau AMIN.

Hal itu dikatakan Syaugi usai mengatakan Timnas AMIN belum menyimpulkan daerah prioritas kemenangan Anies-Cak Imin. Dia hanya membeberkan sejumlah wilayah yang telah dipetakan jadi kekuatan jelang Pilpres 2024.

"Yang jelas Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan," katanya usai deklarasi Timnas AMIN di Jakarta, Selasa 14 November.

Syaugi mengatakan Jawa Timur (Jatim) menjadi satu dari lain wilayah yang masuk perhitungan Timnas AMIN. Musababnya PKB yang dipimpin Cak Imin sebagai cawapres Koalisi Perubahan memiliki jaringan kultural maupun struktural di Jatim.

"Jawa Timur pastilah, kan ada Cak Imin di situ," imbuhnya.

Dia mengakui Jawa Tengah (Jateng) masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Timnas AMIN. Sejumlah program, termasuk konsep 'perubahan', dijalankan demi menggaet suara warga Jateng yang basis pemilihnya partai banteng moncong putih.

"Ya kita berusaha. Kan kita berusaha untuk katakan menggaet masa-masa di situ dengan program-program yang disampaikan Pak Anies, Pak Muhaimin ini. Insyaallah bisa menggaet masyarakat di situ, khususnya tentang perubahan," katanya.

Syaugi yakin konsep perubahan yang mereka usung bisa dilirik di Jateng. Utamanya generasi muda yang ingin berganti suatu kebijakan yang telah ada.

"Saya yakin lah generasi milenial pastilah pengen perubahan itu untuk yang lebih baik dan menjangkau semua," katanya.