Cak Imin Klaim NU dan Muhammadiyah Bersatu Menangkan AMIN, Yakin Menang Telak di Jatim
Cawapres Muhaimin Iskandar/FOTO:AM Sby-VOI

Bagikan:

SURABAYA - Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin optimistis dirinya bersama Anies Baswedan tak bisa dikalahkan pada Pilpres 2024. Pertimbangannya, warga Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah bersatu bertekad untuk memenangkan AMIN.

"Pak Dhimam Abror (Koordinator Relawan AMIN) tadi cerita ke saya, bahwa NU dan Muhammadiyah bersatu memenangkan AMIN. Insya Allah tidak bisa dikalahkan," kata Cak Imin, pada acara Konsolidasi Akbar Anies-Muhaimin Jawa Timur di DBL Arena Surabaya, Rabu, 10 Januari.

Cak Imin menyebut masyarakat di Indonesia pada umumnya ingin adanya perubahan. Karenanya mereka berbondong-bondong bertekad untuk memenangkan AMIN pada Pilpres 2024.

"Saya sudah keliling Aceh, Maluku, hingga Papua. Perubahan tidak bisa dielakkan, dihambat seperti apa pun, perubahan pasti akan datang. Karena apa, hampir seluruh rakyat kita masih belum mendapatkan banyak hal kekayaan alam kita," ujarnya.

"Di antaranya kendala soal petani kita, mulai pupuk, harga jual. Ini yang harus dilakukan perubahan. Guru-guru belum mendapatkan upah yang layak. Kesejahteraan harus diperhatikan, guru madin, guru agama, guru pesantren. Mas Anies anak seorang guru, pejuang di bidang pendidikan, pendidikan jadi prioritas penting. Guru harus jadi mulia dan sejahtera," papar Muhaimin.

Cak Imin memastikan dirinya bakal merealisasikan visi misi dan janji kampanye. Jika tidak, dia mempersilakan masyarakat Jatim menggelar aksi demonstasi besar-besaran, menuntut janji kampanye yang Anies-Muhaimin.

"Kalau kami memimpin dan tidak sesuai janjinya, silakan didemo, dan tunjukkan tuntutannya warga Jatim," katanya.

 

Dalam momen itu, Cak Imin menyampaikan rasa hormat atas kehadiran Wakil Presiden RI ke- 10 dan ke- 12, Jusuf Kalla (JK). Namun, JK tak bisa berkampanye lantaran bukan juru kampanye pasangan capres/cawapres 01 AMIN.

"Sayangnya Pak JK nggak bisa kampanye, karena beliau bukan jurkam. Rasa hormat dan terima kasih kami kepada Pak Jusuf Kalla. Siapa yang masih ingat tagline Pak JK, yakni lebih cepat lebih baik," ujarnya.

Ketua Umum PKB itu juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan dan kader parpol pendukung, yang telah bekerja keras bersungguh-sungguh untuk memenangkan pasangan AMIN di Jatim. Ia yakin pasangan AMIN bakal menang mutlak di Jatim.

"Jatim ini barometer penentu dari kemenangan AMIN 2024. Pulang dari sini kita harus bekerja lebih keras lagi, tidak ada satupun warga bangsa kita, wabil khusus warga Jatim yang tidak diajak untuk mewujudkan cita-cita perubahan. Insyaallah Jatim menang mutlak pada 14 Februari 2024," pungkasnya.