Muhaimin: Awas Ya Saya Pelototi Satu-satu Caleg Kalau Sampai Menang Tapi AMIN Kalah
Cawapres Muhaimin Iskandar di Surabaya Jawa Timur/FOTTO: Am Sby-VOI

Bagikan:

SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bakal mengevaluasi calon legislatif (caleg) dari partainya yang menang di daerah pemilihannya (dapil) tapi paslon AMIN mengalami kekalahan.

"Awas betul ini, kalau di dapilnya PKB menang tapi pasangan AMIN gak menang (kalah)," kata Cak Imin, dalam sambutannya pada acara Konsolidasi Akbar AMIN Jawa Timur di DBL Arena, Surabaya, Rabu, 10 Januari.

Cak Imin berulangkali mengingatkan para caleg dari partainya terkait perihal kemenangan Anies Baswedan-Muhaimin di Pilres 2024. Muhaimin memastikan akan mempertimbangkan dan memberi perhitungan khusus, jika caleg tersebut di dapilnya menang, namun pasangan AMIN justru kalah.

"Awas ya, nanti akan saya pelototi satu-satu calegnya kalau sampai menang, tapi AMIN kalah di dapilnya," tegasnya.

Kata Cak Imin, sebelumnya hasil survei ada satu pasangan calon yang menang signifikan dibanding dua pasangan calon lainnya. "Tapi saat ini tidak, ketiga pasangan calon hasil surveinya hampir sama," ujarnya.

Karena itu, Cak Imin mengajak relawan terus bekerja menyosialisasikan visi misi pasangan AMIN sampai ke pelosok desa di Jatim. Mengingat PKB selalu menang di Jatim dalam beberapa kali konteks pemilihan legislatif dan Pilgun di Jatim. Maka itu, Cak Imin yakin pasangan AMIN bakal menang di Pilpres 2024 ini.

"Pulang dari sini kita harus bekerja lebih keras lagi, tidak ada satupun warga bangsa kita, wabil khusus warga Jatim yang tidak diajak untuk mewujudkan cita-cita perubahan. Insya Allah Jatim menang mutlak pada 14 Februari 2024," katanya.

Dalam konsolidasi tersebut Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla terpantau hadir, bersama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional Anies-Imin, Hamdan Zoelva. JK tampak mengenakan baji putih dengan songkok hitam, dan Hamdan Zoelva mengenakan batik hijau bersongkok hitam.

Setelah melakukan konsolidasi dengan para kader dan relawan di acara Konsolidasi Akbar Amin Jatim, Cak Imin dijadwalkan akan melakukan dialog dengan para pengusaha se-Jatim. Lalu pada Rabu malam, Cak Imin dijadwalkan akan hadir pada acara "Slepet Imin Surabaya".