Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin sempat menunjukkan gestur metal atau tiga jari yang lekat dengan PDI Perjuangan (PDIP). Momen ini terjadi saat perayaan HUT ke-51 PDIP yang dilaksanakan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta.

Dari pantauan di lapangan, Rabu, 10 Januari, momen ini terjadi ketika acara potong tumpeng. Ma’ruf Amin yang hadir menerima potongan pertama dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri 

Berikutnya undangan lain termasuk capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo juga mendapat bagian tumpeng lain. Kemudian, acara dilanjutkan dengan berfoto bersama.

“Silakan berfoto bersama,” demikian kata pembawa acara.

Ma’ruf yang berada di tengah Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Megawati secara spontan tiba-tiba mengacungkan tiga jari karena melihat keduanya kompak berpose serupa.

Hanya saja, Ma’ruf sambil tersenyum sempat melihat tangannya. Tapi, dia tetap berpose karena proses foto bersama berlangsung.

 

Adapun kehadiran Ma’ruf diapresiasi oleh Megawati dalam sambutannya mengawali pidato politik. “Yang terhormat Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Profesor Doktor Kiai Haji Ma’ruf Amin yang bersedia hadir,” katanya sambil tersenyum.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak hadir dalam perayaan HUT ke-51 PDIP. Sebab, dia sedang melakukan kunjungan ke luar negeri.