Pidato Prabowo 'Diganggu' Suporter Anies-Imin di KPU, Berulang-ulang Teriak 'AMIN' 
Tangkapan layar Youtube KPU

Bagikan:

JAKARTA - Para pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) 'mengganggu' pidato Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto usai mendapat nomor urut dua. Diketahui, Amin merupakan akronim pasangan Anies-Cak Imin. 

Awalnya, Prabowo menyampaikan terimaksih kepada KPU, Bawaslu dan DKPP atas terselenggaranya proses dan tahapan Pemilu 2024 yang berjalan dengan baik.

"Kita patut bangga, kita adalah negara demokrasi salah satu terbesar di dunia. Kalau enggak salah nomor tiga, dan kita telah mengalami pemilu periode demi periode. Kita bersyukur negara kita masih utuh masih, bersatu walau ada tantangan yang kita hadapi," ujar Prabowo dalam sambutannya di KPU, Selasa, 14 November, malam.

Prabowo lantas mengungkap bahwa ia sepakat dengan apa yang disampaikan Cawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar terkait Pemilu 2024 harus berlangsung jujur.

Saat menyinggung nama Muhaimin itulah, para suporter Timnas Pemenangan Amin bergemuruh. Mereka pun menjawab dengan Amin kala Prabowo mengakhiri kata-katanya.

"Saya setuju dengan aspirasi yang disampaikan paslon satu, kejujuran itu harus utuh seutuh utuhnya. Jadi saya sependapat dengan aspirasi paslon satu," kata Prabowo yang disambut kata Amin.

Ketua Umum Gerindra itu juga mengaku sangat bersyukur memiliki negara yang demokratis. Prabowo yakin KPU akan melaksanakan pemilu dengan sebaik baiknya, dengan sejujur jujurnya tanpa kecurangan apapun.

Teriakan Amin pun bergema kembali, diikuti riuh tepuk tangan pendukung Anies-Imin. Pendukung Prabowo-Gibran pun hanya tertawa.

"Karena kalau pemilu curang itu mengkhianati bangsa rakyat Indonesia," sambung Prabowo. 

Tak berhenti, sorak sorai suporter Amin juga ramai saat Prabowo mengaku sependapat dengan paslon nomor satu.

"Terutama yang disampaikan Gus Muhaimin sahabat lama saya. Saya juga punya pantun. Satu dua cempaka biru, tiga empat dalam jambangan. Kalau mendapat kawan baru, kawan laama dilupa jangan," kata Prabowo lagi-lagi disambut teriakan Amin dan tepuk tangan para pendukung.

Mantan Danjen Kopassus itu menambahkan, dirinya bersyukur dan gembira karena suasana pengundian nomor urut malam ini penuh kekeluargaan dan penuh gembira serta penuh saling mengasihi.

"Jadi siapapun yang menang kita harus bersatu menjaga negara ini," pungkasnya.

Usai memberi sambutan, pasangan Anies-Imin menghampiri Prabowo-Gibran dan bersalaman yang disambut gembira Timnas Amin dan TKN Prabowo-Gibran. Momen keakraban keempatnya disaksikan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Prabowo juga berjoged dan lompat-lompat kecil di menuju kursinya.