Hanya Tepuk Tangan, 10 Menit Pidato usai Penetapan Nomor Urut Diserahkan Anies ke Cak Imin
Muhaimin Iskandar selaku cawapresnya Anies Baswedan paslon nomor urut 1 berpidato. (Diah-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Waktu 10 menit yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepada masing-masing dari tiga pasangan calon (paslon) capres-cawapres Pilpres 2024 usai penetapan nomor urut diambil oleh Muhaimin Iskandar selaku cawapresnya Anies Baswedan paslon nomor urut 1.

Dalam pidatonya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengajak tiga paslon Pilpres 2024 bersaing secara sehat sehingga rakyat menikmati pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Kita juga sangat berbahagia dan bersyukur bahwa akhirnya masing-masing capres-cawapres menyiapkan diri dengan baik sehingga kita sampai pada satu tahap berkomitmen untuk melaksanakan pemilu dengan semangat riang gembira," kata Cak Imin dalam pidatonya di Gedung KPU Jakarta, Selasa 14 November.

Cak Imin juga mengajak agar dua paslon lainnya menjaga iklim politik Indonesia meski tak dapat dipungkiri bakal panas dengan persaingan hingga diumumkannya pemenang Pilpres 2024.

"Sekaligus kita ingin mengisi pemilu dengan gagasan, ide, cita-cita, dimulai dari track record, rekam jejak dan berbagai visi misi yang telah kita miliki masing-masing secara lengkap," katanya.

Seruan ini pun disambut tepuk tangan oleh Anies Baswedan yang mendampingi Cak Imin di atas podium menyampaikan pidato.

Usai pidato Cak Imin, keduanya turun panggung berganti paslon nomor urut 2 Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk menyampaikan pidato singkatnya.