Bagikan:

JAKARTA - Cawapres pendamping Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka nampaknya tidak bisa meninggalkan budaya protokol kesehatan pandemi COVID-19. Kebiasaan itu pun dilakukannya malam ini.

Gibran menggunakan hand sanitizer atau pembersih tangan jelang dimulainya acara pengundian dan penetapan nomor urut capres-cawapres Pemilu 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu memakai hand sanitizer usai bersalaman dengan sejumlah tamu undangan pengundian nomor urut capres-cawapres peserta Pilpres 2024, yang terdiri dari pasangan calon (paslon) capres-cawapres Pilpres 2024 dan sejumlah petinggi parpol pendukung.

Gibran juga tampak bersalaman dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang hadir menggunakan kemeja perpaduan warna hitam-putih.

Usai bersalaman, Gibran duduk di kursi samping capresnya, Prabowo Subianto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ia juga sempat membantu para awak media yang mengambil gambar namun terhalang oleh tamu yang berdiri.

Gibran yang merupakan cawapres Prabowo menjadi paslon capres-cawapres pertama yang menghadiri acara pengundian dan penetapan nomor urut Pemilu 2024. Prabowo-Gibran tiba pukul 18.40 WIB di Gedung KPU didampingi para ketua umum dan sekjen parpol pendukung.

Disusul paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada 18.50 WIB dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada pukul 18.57 WIB.

Dalam pengundian nomor urut capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yang dilakukan KPU malam ini, paslon capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3