Tak Hanya SYL, Polri juga Periksa Eks Sekjen dan Direktur Alsintan Kementan Besok
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Tim penyidik gabungan tak hanya memeriksa Syahrul Yasin Limpo dalam tindak lanjut penanganan kasus dugaan pemerasan yang telah menetapkan Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri sebagai tersangka.

Dua mantan petinggi Kementerian Pertanian (Kementan) juga akan dimintai keterangan di Bareskrim Polri, Rabu, 29 November.

"Ada beberapa saksi lain," ujar Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Arief Adiharsa kepada VOI, Selasa, 28 November.

Dua saksi itu yakni mantan Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono dan eks Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Muhammad Hatta.

Pemeriksaan ketiga mantan petinggi Kementan itu rencananya dijadwalakan berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

"Betul, pemeriksaan (ketiganya) di Bareskrim," kata Arief.

Adapun diberitakan sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo bakal kembali menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Rabu, 29 November.

"Beliau diperiksa jam 2 siang, di Bareskrim Mabes Polri," ujar pengacara Syahrul Yasin Limpo, Jamaluddin Koedoeboen.

Dikatakan, pemeriksaan terhadap Syahrul Yasin Limpo merupakan tambahan dari sebelumnya. Eks Mentan ini akan diambil keterangannya dengan kapasitas sebagai saksi.

"Pemeriksaan tambahan saja, terkait dugaan tindak pidana korupsi , berupa Pemerasan atau penerimaan gratifikasi oleh FB,” kata Jamaluddin.