Akhyar Nasution: Lebih Kurang Mohon Maaf, Kami Manusia tak Sempurna
Akhyar Nasution (Malo M/VOI)

Bagikan:

MEDAN - DPRD Medan menggelar sidang paripurna pengusulan pemberhentian Akhyar Nasution sebagai wali kota. Paripurna itu digelar karena masa jabatan Akhyar Nasution akan berakhir besok. 

"Dengan ini, DPRD Kota Medan akan membuat usulan pemberhentian Ir Akhyar Nasution sebagai wali kota Medan," ujar Ketua DPRD Medan, Hasyim, Selasa, 16 Februari.

Usai rapat, Akhyar Nasution menyampaikan permohonan maafnya kepada warga Medan. Dalam memimpin Kota Medan, Akhyar mengatakan sudah mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki. 

"Lebih kurang kami mohon maaf, kami manusia yang tidak sempurna. Namun kami meyakini, apa yang kemampuan kami kami telah abdikan, total untuk Medan," kata Akhyar. 

Terkait wali kota Medan selanjutnya, Akhyar mengatakan dirinya tak ingin mengintervensi rencana kerja. 

"Secara prinsipil pemimpin ke depan punya rencana, saya tidak ingin mengintervensi apa rencana mereka, tidak pada tempatnya. Kami persilakan wujudkan visi misi yang telah disampaikan, silakan," sebutnya. 

"Saya tidak sampaikan pemikiran saya.  Saya tidak punya hak lagi mencampuri hal itu," lanjutnya. 

Setelah tidak jadi wali kota Medan, Akhyar akan lebih aktif pada kegiatan sosial. Dia juga memastikan akan aktif berkecimpung di Partai Demokrat. 

"Kegiatan pribadi, sosial dan Insyaallah tetap aktif di partai," kata Akhyar.