Kalah dari Bobby di Quick Count Pilkada Medan, Akhyar: Banyak <i>Impossible Hand</i> Ikut Bermain
Paslon nomor urut 1 di Pilkada Medan Akhyar-Salman dalam jumpa pers Kamis 10 Desember (Malo/VOI)

Bagikan:

MEDAN - Calon wali kota Medan Akhyar Nasution mengatakan perolehan suara dari tim internal menunjukkan Akhyar-Salman Alfarisi memperoleh 48 persen di Pilkada Medan. Akhyar yang juga Plt Wali Kota Medan ini menyampaikan terimakasihnya kepada parpol pengusung dan para relawan.

"Terima kasih atas perjuangan parpol pendukung dan seluruh relawan yang heroik. Perjuangan kita berakhir diangka 48 persen. Ini sebuah perjuangan yang sangat luar biasa, kita berjuang ditengah keterbatasan," kata Akhyar dalam jumpa pers di Rumah Pemenangan Akhyar-Salman, Kamis 10 Desember

Akhyar menyebut perolehan 48 persen suara itu merupakan murni dari hati nurani masyarakat. Dia menegaskan, tidak ada upaya politik uang terkait perolehan suara di Pilkada Medan.

"Kami berjuang di tengah keterbatasan logistik. Kami mohon maaf kepada partai politik dan relawan kalau kami tak bisa menyediakan logistik hingga akhirnya relawan menyiapkan sendiri logistiknya," jelas dia.

Tapi Akhyar menyinggung adanya campur tangan pihak tertentu di Pilkada Medan. Sayang Akhyar tak mau berbicara pihak yang disebutnya bermain di Pilkada Medan.

“Kami menyatakan banyak impossible hand yang ikut bermain, tapi kami tak dapat menyatakan secara langsung. Tapi kami dapat merasakannya sangat berpengaruh dalam bermain di Pilkada Medan," kata Akhyar.