Bagikan:

JAKARTA – DM (72), pria lanjut usia ditemukan meninggal dunia di atap rumahnya di Manggarai Utara II, Tebet, Jakarta Selatan, Senin siang, 27 November, sekira pukul 11.00 WIB.

DM ditemukan oleh tetangganya, Warjono (56) yang merasa curiga melihat kaki mengantung di pinggir atap rumahnya.

Awalnya Warjono mengira DM tertidur di atap. Namun setelah beberapa kali dipanggil, DM tidak sadar juga. Curiga, Warjono pun menghubungi keluarga DM hingga berlanjut melapor ke polisi.

Kapolsek Tebet, Kompol Jamalinus L. P Nababan menjelaskan, korban DM diduga sakit saat berada di atao rumah untuk melakukan perbaikan karena rumahnya bocor.

“Diduga karena sakit. (Ditemukan) dalam posisi badan terlentang dan tidak bergerak,” kata Jamalinus saat dikonfirmasi, Senin, 27 November.

Tubuh DM akhirnya dievakuasi oleh petugas Damkar setelah berkoordinasi dengan kepolisian.

“Tidak lama pemadam kebakaran datang untuk membantu menurunkan korban,” ucapnya.

Polisi mendalami terkait penemuan DM. Namun, warga tidak ada yang mengetahui sejak kapan korban menaiki atap rumahnya. Dugaannya, DM sudah 24 jam berada di atap rumahnya.

Jamalinus tidak memberi penjelasan mengenai penyakit yang diduga menjadi penyebab kematian DM di atas rumahnya. Pihak keluarga pun disebut-sebut sudah mengikhlaskan kepergian DM.

“Iya (sakit) dengan membuat surat pernyataan tidak bersedia dilakukan visum dan tidak menununtut apapun secara pidana maupun perdata,” tutupnya.