Empat Hari Tidak Keluar Rumah, Jasad Lansia Ditemukan Tewas, Cucunya yang Berusia 3 Tahun Duduk Terdiam
Ilustrasi: pixabay

Bagikan:

JAKARTA – Perempuan lanjut usia (lansia) ditemukan tewas di rumahnya di daerah Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Perempuan berusia 64 tahun berinisial OJT itu diketahui hanya tinggal bersama cucunya yang masih balita.

OJT diketahui sudah tak bernyawa ketika tetangga rumahnya curiga ada bau tak sedap. Kecurigaan itu yang membuat si tetangga akhirnya memeriksa rumah OJT. Benar saja, saat rumah OJT diperiksa, perempuan itu sudah terbujur kaku. Disamping jasad OJT, ada sang cucu yang sudah terlihat lusuh dan kotor.

Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael Tobing membenarkan penemuan mayat lansia bersama cucunya.

"Kondisi rumah dalam keadaan terkunci. Ketika dipanggil tapi nggak direspons. Kemudian, dilakukan pendobrakan. Saat didobrak, ditemukan pemilik rumah dalam keadaan tidak bernyawa," kata Rio saat dikonfirmasi, Jumat 1 Oktober.

Masih dari keterangan Kapolsek, korban sudah empat hari terakhir tidak keluar rumah. Para tetangga pun curiga serta melaporkannya ke RW setempat.

"Karena beberapa hari korban tidak keluar rumah. Korban bertemu dengan tetangga sekitar empat hari yang lalu," ungkap Kapolsek.

Adapun bocah laki-laki ditemukan dalam kondisi memprihatinkan. Kapolsek menyebutkan, korban ditemukan terbaring di tempat tidur bersama sang cucu.

Saat itu, anak laki-laki yang diketahui berinisial J itu dalam kondisi memprihatinkan dan tidak berpakaian. "

“Kondisi sang cucu saat kami temukan dalam keadaan telanjang. Terlihat kotor tidak terawat dan sudah kami evakuasi ke puskesmas untuk menerima perawatan," ungkap Rio.

Untuk diketahui, korban hanya tinggal bersama sang cucu di rumah tersebut. Rio menambahkan, korban diduga meninggal akibat penyakit TBC yang diidapnya. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke RSCM untuk diperiksa.