Geger, Lansia dan Keponakan di Ciamis Tewas Membusuk di Dalam Rumah
Ilustrasi mayat (ANTARA)

Bagikan:

CIAMIS - Seorang lansia dan ponakannya di Ciamis, Jawa Barat, ditemukan tewas membusuk di dalam rumahnya di Perumahan Garden Jati, Senin 9 Oktober malam. Pada bagian kepala salah satu jasad ditemukan bercak darah.

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kematian lansia bernama Teti Mulyati (81) dan keponakannya Denden Sukmawan (46) tersebut.

Kedua jasad tersebut ditemukan dengan keadaan membusuk dan posisi terlentang di dalam rumah mereka. Kondisi jasad keduanya diduga sudah meninggal lebih dari 3 hari.

Kepala Desa Panyingkiran, Soleh mengatakan, penemuan kedua jasad tersebut bermula saat kerabat korban tidak bisa menghubungi melalui telepon. Kerabat yang penasaran akhirnya mendatangi rumah tersebut dan diketahui korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Penemuan kedua jasad ini berawal dari penasaran kerabat korban setelah tidak menerima kabar berhari-hari. Kemudian, kerabat yang penasaran mendatangi dan sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Soleh.

Soleh menjelaskan, rumah tersebut hanya diisi oleh lansia dan keponakannya tersebut. Denden diketahui mempunyai riwayat penyakit darah tinggi dan tengah mengurus bibinya, Teti yang sedang mengalami sakit stroke. Denden ditemukan tergeletak di ruang tamu dengan posisi terlentang dan kepala mengeluarkan darah, sementara Teti ditemukan meninggal tergeletak di dalam kamarnya.

"Diduga DS (Denden Sukmawan) meninggal lebih dahulu karena punya riwayat penyakit darah tinggi, sementara bibinya yang mengalami stroke meninggal karena kelaparan," jelasnya.

Jasad kedua korban dibawa ke RSUD Ciamis dengan menggunakan dua unit ambulans. Hingga saat ini Polres Ciamis tengah menyelidiki penyebab pasti meninggalnya kedua korban tersebut.