Bagikan:

JAKARTA - Pasangan suami istri berusia lanjut atau lansia ditemukan tewas di rumahnya di wilayah Jonggol, Kabupaten Bogor. Ketika ditemukan, keduanya dalam kondisi telah membusuk.

Berdasarkan unggahan akun Instragram @dr.iponghembingputra, kedua jenazah lansia itu ditemukan oleh warga sekitar.

Bermula dari kecurigaan para tetangga yang tak pernah melihat keberadaan suami istri berinisial H dan R itu selama beberapa terakhir. Terlebih, kondisi mereka disebut sedang sakit.

Karenanya, warga sekitar berinisiatif memeriksa dengan cara memaksa masuk ke dalam rumah. Setelah pintu depan rumah berhasil dibuka, mereka pun masuk ke dalam untuk memastikan keberadaan kedua lansia tersebut.

Dari rekaman video, nampak kondisi rumah sangat berantakan. Para tetangga yang mencari kedua lansia itupun masuk ke salah satu kamar.

Di sanalah, kedua lansia itu berada. Tetapi, suami istri itu sudah meninggal dunia dengan kondisi membusuk.

Perihal tewasnya dua lansia itu, Kapolsek Jonggol Kompol Wagiman menyatakan kedua jenazah itu ditemukan pada 13 Juli. Dari hasil pendalaman pasangan suami istri itu tutup usia tiga hari sebelum keberadaanya ditemukan.

"Kurang lebih 3 hari, (jenazah) sudah mengeluarkan bau," kata Wagiman, Selasa, 16 Juli.

Mengenai penyebab kematian, diduga karena penyakit. Sebab, berdasarkan keterangan para saksi yang merupakan tetangga, salah satu lansia itu sudah cukup lama mendetita struk.

Terlebih, tidak ditemukan adanya luka atau tanda kekerasan lainnya yang menjadi penyebab kematian.

"Kedua lansia tersebut hanya tinggal berdua suami istri, menurut keterangan saksi istrinya mengalami sakit struk sudah lama dan suaminya juga sudah lansia," kata Wagiman.