Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bicara soal peluang Ridwan Kamil berhadapan dengan Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat 2024. Pasalnya, belakangan ini Partai Golkar lebih condong mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar dibanding Jakarta. 

"Ya ada beberapa daerah yang kami merasa perlu waktu sedikit untuk mengambil keputusan strategis ini, karena ada beberapa pandangan, dari tokoh masyarakat, dari para stakeholder di daerah tersebut yang harus kami dengarkan, kami analisa, dan kami cek di lapangan, salah satunya Jabar," ujar Muzani, Selasa, 16 Juli. 

Muzani mengatakan, Gerindra perlu waktu sedikit lagi untuk mendalami dinamika yang berkembang di masyarakat. Apakah menduetkan Dedi Mulyadi dengan Ridwan Kamil atau menjadi rival.

"Pada waktunya akan selesai, sabar sedikit," katanya. 

Namun, Muzani memastikan, Gerindra akan bersama-sama dengan Partai Golkar meski keduanya berbeda sikap di Pilkada Banten. 

"Insyaallah sama (di Jawa Barat)," pungkasnya. 

Diketahui, Partai Golkar memberi sinyal akan mengusung Ridwan Kamil maju kembali di Pilgub Jabar 2024. Sebab Golkar kini mendorong kadernya, Jusuf Hamka maju Pilkada Jakarta bersama Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Sementara Gerindra mendorong Ridwan Kamil maju Pilgub Jawa Barat karena ingin mencalonkan mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.