Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar dipastikan akan tetap mengusung Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily terkait figur yang bakal dijagokan partai beringin pada Pilkada Jabar 2024.

"Golkar Jawa Barat masih konsisten untuk mendukung Ridwan Kamil," ujar Ace, Sabtu, 4 Mei.

Sejauh ini, lanjut Ace, tidak ada figur lain selain Ridwan Kamil yang direkomendasikan oleh Golkar Jawa Barat. Terlebih, Ridwan Kamil sudah mendapat penugasan dari Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Belum ada nama lain," tegas Ace.

Sementara, Partai Gerindra mulai melirik kadernya, Dedi Mulyadi untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. Hal tersebut disampaikan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat ditanya sosok yang bakal didukung maju Pilkada Jabar.

Muzani langsung menunjuk Dedi yang menemaninya menghadiri dacara di Kemayoran, Jakarta, hari ini.

"Orang yang di samping saya (Dedi Mulyadi, red) yang dilirik untuk Pilgub Jabar," ujar Muzani di kawasan Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 4 Mei.

Diketahui, Dedi Mulyadi pernah menjabat sebagai Bupati Purwakarta selama dua periode berturut-turut dari 2008 sampai 2018. Sebelum jadi kader Gerindra, Dedi dulunya merupakan politikus Partai Golkar.