Bagikan:

JAKARTA - Ghisca Debora Aritonang (19) mahasiswi cantik tersangka penipuan dan penggelapan tiket konser Coldplay, sebelum ditangkap diketahui sempat pergi ke Belanda untuk menemui kekasihnya. Bahkan tak hanya itu, Ghisca mengaku, dia ingin kuliah di Negeri Kincir Angin tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Chandra menjelaskan, pihaknya belum mendengar informasi soal dugaan Ghisca menyimpan uang para korban di Belanda.

"Bertemu kekasihnya di sana. Sampai saat ini kami tidak menemukan. Belum menemukan itu (menyimpan uang di Belanda)" ujar Kompol Chandra kepada wartawan, Kamis, 23 November.

Kepolisian pun menyebut bahwa Ghisca memang mengaku pergi ke Belanda untuk menemui kekasihnya. Tak hanya itu, dia juga berencana ingin kuliah di sana.

"Sampai dia (ke Belanda) ya itupun keterangan dia, dia itu kan kuliah, dia ada program double degree. Yang memang ke Netherland, saya nanya kan," ujarnya.

Sementara orang tua tersangka Ghisca masih berstatus saksi. Dan aksi kejahatan Ghisca belum mengarah ke pihak orangtuanya.

"Tidak, sampai sejauh ini (Ghisca) sendiri. Dia melakukan penggelapan tiket ini sendiri," katanya.