Bagikan:

JAKARTA - Ada kabar terbaru dari kasus penipuan tiket konser Coldplay yang dilakukan oleh tersangka Ghisca Debora Aritonang. Ghisca diketahui melakukan perjalanan ke Belanda sebelum konser Coldplay diselenggarakan pada tanggal 15 November lalu. Kira-kira untuk apa kunjungannya kemarin? Apakah benar uang hasil menipu tiket konser Coldplay disimpan di Bank Belanda? Berikut faktanya.

Kepolisian telah menyita paspor dan mengecek perjalanan serta kegiatan yang dilakukan oleh tersangka selama berada di luar negeri. Sesuai dengan data perlintasan paspor, setidaknya dalam kurun waktu Mei hingga November 2023 Ghisca sempat melakukan perjalanan ke Belanda menggunakan uang hasil menipu tiket konser.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Chandra menjelaskan jika Ghisca pergi ke Belanda untuk menemui kekasihnya dan untuk mempersiapkan akomodasi pendidikannya selama menimba ilmu di sana. Diketahui tersangka mengikuti program double degree dari universitas tempatnya berkuliah dan program tersebut memang melakukan studi ke Negara Kincir Angin tersebut.

Belum lama ini beredar juga informasi dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan yang menemukan adanya perputaran uang di rekening Ghisca sepanjang tahun 2023 ini dengan nominal mencapai 40 miliar rupiah.

Namun, Kompol Chandra belum bisa memastikan terkait dugaan pemindahan uang hasil penipuan itu ke sebuah bank di Belanda. Ia menerangkan jika pihaknya masih mendalami dan menyelidiki aliran dana tersebut. Simak videonya berikut ini.