Bagikan:

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengumumkan Tim Kampanye Daerah untuk memenangkan pasangan calon nomor dua di Pilpres 2024 mendatang. Namun, TKN baru mengumumkan tiga ketua TKD sementara untuk daerah lainnya akan diumumkan pada pekan depan.

"Berdasarkan SK TKN nomor 044 dari PG nomor 11, kami memutuskan bahwa yang menjadi ketua TKD di Sumatera Selatan, provinsi terbesar nomor dua setelah Sumatera Utara adalah Bapak Mawardi Yahya, wakil gubernur yang lalu untuk menjadi ketua TKD," ujar Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid dalam konferensi pers di Sekretariat TKN, Jakarta Barat, Jumat, 17 November.

Kemudian, daerah kedua yang diumumkan adalah Provinsi Banten. Provinsi paling baru di Pulau Jawa itu akan dijaga mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Selain untuk representasi gender dan mengakomodasi pemilih wanita, Airin juga diyakini bisa memperkuat kemenangan Prabowo-Gibran di daerah tersebut.

"Saya yakin dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki oleh ibu Airin sebagai ikon Provinsi Banten, kita sama-sama tahu beliau pernah menjadi walikota di Tangerang Selatan selama dua setengah periode dan mempunyai prestasi yang sangat moncer sehingga saya yakin ini akan membawa dampak dan aura serta aroma kemenangan di Provinsi Banten," jelas politikus Golkar itu.

Daerah ketiga, yakni Provinsi Jawa Barat akan digawangi mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sebelumnya, Golkar sudah menyatakan secara khusus bahwa pria yang akrab disapa Kang Emil itu ditugaskan menjadi komandan tempur di Jabar.

"Sebagaimana kita ketahui, Jawa Barat adalah lumbung suaranya Pak Prabowo selama dua kali pilpres, yaitu pilpres tahun 2014 maupun pilpres tahun 2019 ketika berpasangan dengan Pak Hatta Rajasa maupun dengan Pak sandiaga Uno, Pak Prabowo selalu memenangkan pilpres dan pertempuran yang ada di provinsi Jawa Barat melawan Pak Jokowi," kata Nusron.

"Kali ini dengan kekuatan rekonsiliasi antara Pak Prabowo dengan Pak Jokowi diharapkan Jawa Barat ini menjadi kunci daripada kemenangan Pak Prabowo Subianto," tambahnya.

Nusron meyakini, pasangan Prabowo-Gibran akan menang telak di Jawa Barat. Bahkan dengan adanya figur kuat yang mengawal pasangan ini di setiap provinsi, TKN optimis paslon nomor urut 2 akan menang dalam satu putaran.

"Karena itu dengan menggunakan berbagai pertimbangan, kami mudah memutuskan bahwa ketua TKD provinsi Jawa Barat adalah Muhammad Ridwan Kamil," katanya.

"Kita yakin, kami sangat optimis dengan adanya dan kerja keras dengan adanya ketika tokoh yang sangat potensial ini memimpin TKD di daerah akan menciptakan akselerasi pekerjaan dan aksesi perjuangan untuk melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat, sehingga kita insya Allah akan mencapai kemenangan secara nasional dalam pilpres nanti tanggal 14 Februari tahun 2024," pungkasnya.