Bagikan:

JAKARTA - Komisi I DPR melakukan verifikasi faktual ke kediaman calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Jalan Setu Indah III, Jalan Terusan Mabes Hankam, Cipayung, Jakarta Timur. 

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menyatakan, Jenderal TNI Agus Subiyanto sudah menjalani seluruh rangkaian proses pencalonan sebagai panglima TNI. Mulai dari verifikasi administrasi, uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test, hingga verifikasi faktual. 

"Jadi ini masuk verifikasi faktual sekaligus silaturahmi. Ini salah satu rumah yang dilaporkan beliau, jadi betul ada. Sederhana, adem, cantik, ini termasuk yang kita verifikasi (istri, red), anak-anak lagi nggak ada di rumah," ujar Meutya di kediaman Jenderal Agus Subiyanto, Senin, 13 November. 

"Artinya seluruh rangkaian sudah selesai di komisi I, sudah penyampaian visi misi dan terakhir ini verifikasi faktual sudah kita lakukan," imbuh dia.

"Memang tidak bisa semuanya tapi ini salah satu sampel yang kita ambil dari administrasi berkas berkasnya," kata Meutya.