Presiden Lantik Gubernur-Wagub Kaltara Zainal-Yansen di Istana
Gubernur Kalimantan Utara terpilih Zainal Arifin Paliwang beserta istri Rachmawati Zainal (foto via ANTARA)

Bagikan:

TARAKAN -  Presiden Joko Widodo hari ini dijadwalkan melantik Zainal Arifin Paliwang dan Yansen sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara. Pelantikan digelar di Istana Negara.

Sebagai persiapan menjelang pelantikan, Zainal-Yansen beserta istri dan anak melaksanakan tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Jakarta, di Jakarta Pusat, Minggu, 14 Februari.

Selain itu, tampak hadir pula Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris untuk menjalani tes PCR.

Tes ini dilakukan sesuai protokol kesehatan dalam pelaksanaan pelantikan di Istana Negara yang harus dilakukan secara ketat. Apalagi dalam pelaksanaan pelantikan nanti hanya akan dihadiri oleh beberapa perwakilan saja yang boleh masuk.

"Masuk ke Istana harus tes PCR, hal ini agar tidak ada indikasi COVID-19," kata Zainal dikutip Antara.

Dia bersama wagub terpilih dan istri serta anak menjalani tes usap ini sesuai protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19. Hal ini juga sesuai dengan aturan yang disampaikan Sekretariat Negara.

Gubernur Kaltara terpilih menyampaikan tidak ada persiapan khusus jelang pelantikan yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Zainal hanya menjaga kondisi kesehatan fisik agar semua prosesi berjalan lancar.

"Mohon doa restunya masyarakat Kaltara agar pelantikan besok berjalan lancar dan semua diberi kesehatan," katanya.