Tak Ada Persiapan Khusus, Ganjar Cuma Makan Banyak Jelang Cek Kesehatan Capres Besok di RSPAD
Ganjar Pranowo bersama keluarga/FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengatakan tak punya persiapan khusus menjelang pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu, 22 Oktober besok. Proses ini merupakan lanjutan dari tahapan pendaftaran peserta Pilpres 2024.

"Enggak ada persiapan yang sifatnya khusus, ya," kata Ganjar di sela-sela menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga, di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Oktober.

Bahkan, Ganjar memilih menghabiskan waktu bersama keluarga sehari sebelum pengecekan kesehatan. Bersama istrinya, Siti Atiqoh dan anaknya, Alam, sosok berambut putih ini asyik menyantap bakmi.

Ganjar bahkan makan banyak karena diharuskan berpuasa sejak malam nanti sebagai syarat pemeriksaan kesehatan. "Dari dari RSPAD diminta puasa saja mulai jam 20.00 WIB,” tegasnya.

“Makanya itu sekarang makannya banyak," ungkap eks Gubernur Jawa Tengah itu.

 

Ganjar mengaku sudah pernah menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit lain. Ia berharap proses pengecekan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto lancar.

"Insyaallah lancar. Kemarin juga sudah diperiksa di salah satu rumah sakit mungkin kalau masih berlanjut tinggal yang lain-lain saja, gitu, ya," kata Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, pasangan capres dan cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sudah melaksanakan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Sabtu, 21 Oktober. Kegiatan ini dilaksanakan sekitar pukul 07.00 WIB.

Nantinya, pengecekan kesehatan wajib dilakukan oleh semua capres-cawapres yang maju di Pilpres 2024. Syarat ini melengkapi dokumen yang sudah diberikan.