Soal Deklarasi Bareng Cawapres, Prabowo Bicara Dinamika Politik: Kita Selesaikan dalam Waktu Sesingkat-singkatnya
Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan deklarasi dirinya dengan cawapresnya bisa saja dilakukan dalam waktu dekat. Semua melihat dinamika politik.

Hal ini disampaikan Prabowo usai menghadiri Rapimnas Partai Golkar, Sabtu, 21 Oktober. Dari kegiatan tersebut, partai berlambang beringin mengusulkan Gibran sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya sudah jawab sewaktu-waktu bahwa dinamika politik Indonesia memperlukan suatu sikap yang dinamis luwes dan iktikad yang terbaik untuk rakyat,” kata Prabowo di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Meski begitu, Prabowo menyebut banyak hal yang harus diselesaikan dulu sebelum melakukan deklarasi.

“Dalam hari-hari terakhir ini kita harus selesaikan hal-hal yang strategis dalam waktu yang sesingkat-singkat,” ungkap Menteri Pertahanan (Menhan) itu.

Selain itu, Prabowo juga menekankan usulan Golkar ini masih harus dibahas dengan partai lain yang tergabung sebagai koalisi.

“Karena kami KIM tediri dari sekarang delapan partai, empar partai parlementer, dan empat partai non parlementer tapi juga punya akar,” tegasnya

“Jadi biasanya kita akan rapat, musyawarah, dan nanti kita umumkan keputusan kita bersama,” pungkas Prabowo.