Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengatakan usulan Partai Golkar mencalonkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) bakal dibahas bersama ketua umum partai pendukung lainnya.

Hal ini disampaikan Prabowo usai menghadiri kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada hari ini, Sabtu, 21 Oktober. Kegiatan ini memutuskan untuk mengusulkan Gibran yang merupakan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai cawapres Prabowo.

“Tentunya usul ini akan kita bawa ke forum ketua umum partai,” kata Prabowo kepada wartawan di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober.

Prabowo menegaskan langkah ini penting sebab Koalisi Indonesia Maju (KIM) diisi oleh banyak partai. Adapun partai pendukungnya di Pilpres 2024 di antaranya Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, hingga PRIMA.

“Karena kami KIM tediri dari sekarang delapan partai, enoat partai parlementer, dan empat partai non parlementer tapi juga punya akar,” tegas Menteri Pertahanan itu.

“Jadi biasanya kita akan rapat, musyawarah, dan nanti kita umumkan keputusan kita bersama,” pungkas Prabowo.