Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan para ketua umum (ketum) partai politik (parpol) anggota Koalisi Indonesia Maju segera membahas cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Kami yakin, soal figur cawapres yang akan mendampingi Pak Prabowo adalah figur-figur yang nanti akan dibahas bersama di antar para ketum parpol yang saat ini berkoalisi. Tentu kita menginginkan supaya aspek proporsionalitas dari pasangan capres-cawapres ini betul-betul menggambarkan kekuatan politik," ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 29 Agustus.

Ace mengakui adanya usulan nama Wali Kota Gibran Rakabuming sebagai cawapres Prabowo. Namun, kata dia, Partai Golkar merekomendasikan Ketum Airlangga Hartarto.

"Ada yang mengusulkan. Saya kira pasti akan dipertimbangkan, yang jelas nanti pak Prabowo akan datang ke Golkar institute hari Kamis," ungkapnya

"Sebagai kader partai Golkar tentu saya ingin pak Airlangga sebagai cawapres," sambung Ace

Atas ijin Airlangga, Ace yang merupakan Ketua Golkar Institute itu mengaku mengundang Prabowo untuk memberikan ceramah pada para peserta pendidikan eksekutif pemimpin muda Partai Golkar.

Di mana nantinya para kader diberikan pemahaman bagaimana membangun Indonesia emas menuju kejayaan 2024. Dalam acara tersebut, Prabowo akan diberi kejutan sebagaiman diungkap Airlangga.

"Nanti kita lihat, kalau surprise saya bocorin sekarang, enggak surprise lagi," ucap Ace.