Prabowo Anggap Golkar Lepas Kepentingan Partai Usai Usulkan Gibran Jadi Cawapres
Ketum Gerindra Prabowo Subianto di DPP Golkar/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto menilai Partai Golkar melepas kepentingan golongannya sendiri setelah mencalonkan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres)

Hal ini disampaikan Prabowo usai menghadiri Rapimnas Partai Golkar, , Sabtu, 21 Oktober. Dari kegiatan ini, Gibran yang merupakan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) diusulkan menjadi cawapres pendamping Prabowo.

“Golkar Rapimnas tadinya mencalonkan pak Airlangga sebagai capres atau cawapres tapi Golkar melepas kepentingan partai, golongan, demi kepentingan yang lebih besar,” kata Prabowo kepada wartawan di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

“Tentunya ini kehormatan saya terima,” sambung Menteri Pertahanan (Menhan) itu.

Nantinya, Prabowo mengatakan, usulan ini akan dibahas bersama ketua umum partai di Koalisi Indonesia Maju.

Adapun partai pendukung Prabowo di antaranya Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, hingga PRIMA.

“Karena kami KIM tediri dari sekarang delapan partai, empat partai parlementer, dan empat partai non parlementer tapi juga punya akar. Jadi biasanya kita akan rapat, musyawarah, dan nanti kita umumkan keputusan kita bersama,” tegasnya.

“Tentunya usul ini akan kita bawa ke forum ketua umum partai,” pungkas Prabowo.