Diundang ke HUT Golkar di Tengah Isu 'Dikuningkan', Kehadiran Gibran Masih Dikonfirmasi
Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat deklarasi di Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 Oktober 2023 (Nailin/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar menggelar acara puncak perayaan HUT ke-59 di kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Senin, 6 November, malam. Dalam acara tersebut, Golkar turut mengundang Presiden Joko Widodo serta bakal capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Ya, saya sebagai ketua pengarah dari HUT ke-59 Partai Golkar kita telah mengundang bapak presiden RI bapak Insinyur Joko Widodo, mengundang juga pak Prabowo dan juga mas Gibran dan para ketum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju," ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Senin, 6 November.

Namun, Ace belum dapat memastikan kehadiran Gibran di HUT Partai Golkar yang juga mengundang seluruh ketua umum Koalisi Indonesia Maju itu. Menurutnya, Golkar masih menunggu konfirmasi Wali Kota Solo itu di tengah isu bakal 'dikuningkan' alias gabung menjadi kader beringin.

"Tentu hingga saat ini kami masih mengkonfirmasi kehadiran dari para terutama presiden dan capres cawapres yang kita usung, termasuk juga para ketum KIM," ungkap Ace.

Ace menegaskan, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Gibran terkait langkah politiknya usai tak jadi kader PDIP Perjuangan. Terpenting bagi Golkar, Gibran sudah menerima untuk dicalonkan sebagai cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

"Memang kami tentu menyerahkan sepenuhnya kepada mas Gibran untuk apakah beliau akan bergabung dengan partai Golkar. Namun ya kita sekali lagi menyerahkan kepada mas Gibran Rakabuming Raka," jelas Ace.

"Yang jelas bahwa partai Golkar adalah partai yang pertama mengusulkan dan mengusung mas Gibran sebagai cawapres melalui hasil rapimnas II tahun 2023," sambungnya.