Bagikan:

JAKARTA - Vokalis Queen Freddie Mercury menganggap lagu Somebody to Love lebih keren dari Bohemian Rhapsody, menurut seorang roadie yang pernah bekerja dengan Queen.

Berbicara kepada Greatest Hits Radio usai Bohemian Rhapsody dinobatkan sebagai ‘lagu terhebat sepanjang masa' oleh lebih dari 6500 pendengar, mantan roadie dan penulis Queen Uncovered, Peter Hince ingat benar bagaimana Queen menciptakan Bohemian Rhapsody dan pemikiran Mercury pada lagu tersebut.

“Band ini sedang merekam [album] Night At the Opera dan kami berkeliling ke semua studio berbeda di London dan melakukan sesuatu di setiap studio tersebut jadi saya mendengarkan sedikit demi sedikit Bohemian Rhapsody," berbicara kepada Greatest Hits Radio dia menjelaskan.

"Tapi, saya tidak mendengar semuanya selama beberapa waktu. Saya ingat mendengar operanya dan berpikir itu akan menjadi rekaman perkenalan untuk pertunjukan langsung – saya tidak menyangka itu adalah sebuah lagu!” dia melanjutkan.

“Video tersebut bisa dibilang adalah apa yang membantunya menjadi begitu besar di Inggris… dan hal lainnya adalah, sayangnya, Freddie sudah tidak ada lagi dan itu adalah salah satu warisannya sehingga karya musik masih menjadi sesuatu yang dianggap sangat emosional oleh orang-orang."

“Juga, belum pernah ada yang melakukan hal seperti ini sebelumnya dan mungkin belum pernah dilakukan sejak saat itu – dengan semua teknologi yang ada sekarang, lebih mudah untuk mendapatkan efek studio tertentu, sedangkan dengan Queen yang terpenting adalah menghabiskan banyak waktu dan menjadi sangat inovatif. Jadi saya pikir bagian dari [daya tariknya] adalah kenyataan bahwa hal itu membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dilakukan dan ini adalah hasil kerja cinta yang nyata untuk Fred.’

Namun, Peter lantas mengungkapkan sesuatu yang agak mengejutkan.

“…Freddie sebenarnya mengatakan Somebody to Love adalah lagu yang lebih keren dibandingkan dengan Bohemian Rhapsody. Dia merasa sebagai murni penulisan lagu yang lebih keren,” tutupnya.