Sebelum Hadiri Umumkan Cawapres, Ganjar Tes Kesehatan di RS Fatmawati
Capres PDIP Ganjar Pranowo melakukan cek kesehatan RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu 18 Oktober (istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Jelang deklarasi Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo melakukan cek kesehatan atau medical check up di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu 18 Oktober. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu datang ditemani Istri, Siti Atikoh.

Tiba di lokasi sekitar pukul 08.50 WIB, Ganjar yang mengenakan pakaian serba hitam itu menyalami dan menyapa ramah para petugas kesehatan yang berada di pintu masuk rumah sakit. Pemeriksaan berlangsung lancar mulai dari cek darah, urin, rontgen, hingga psikiater.

Menurut Ganjar, pemeriksaan kesehatan kali ini sebagai syarat pendaftaran capres-cawapres 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Dari teman-teman TPN (Tim Pemenangan Nasional) menyampaikan harus ada pemeriksaan, maka kami harus datang ke RSUP Fatmawati untuk cek kesehatan tadi," ujarnya.

Tidak ada persiapan khusus. Ganjar menegaskan bahwa dia dan timnya sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk mengikuti tahapan-tahapan Pilpres yang ditetapkan.

"Kata dokternya sehat. Tidak ada persiapan khusus, karena persiapan sudah dilakukan sejak lama. Saya tim sudah siap," paparnya.

Sementara itu, Dr Dieby Adrisyel, SpRad(K) dokter radiologi RSUP Fatmawati mengaku bahwa pemeriksaan berlangsung lancar, santai dan tidak tegang.

"Pak Ganjar sosok yang ramah, humble. Tadi diajak ngobrol dan tanya-tanya santai," katanya.

Disampaikannya, kondisi kesehatan dalam Ganjar baik dan sehat.

"Kondisinya sehat. Tadi kita lihat paru-paru, jantung dan lainnya beliau sehat," tandasnya.