Persiapan Daftar ke KPU, Cak Imin Bakal Jalani Tes Kesehatan di RS Fatmawati
Muhaimin Iskandar (DOK X)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal Cawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bakal menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Fatmawati siang ini, Jumat, 13 Oktober.

Surat keterangan sehat merupakan salah satu syarat yang harus dipersiapkan jelang pendaftaran pasangan capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Ternyata ada syarat baru yaitu surat keterangan sehat jasmani rohani, sehingga saya siang akan ke rumah sakit untuk cek kesehatan agar mendapatkan surat keterangan sehat," ujar Cak Imin lewat siaran video yang diterima Jumat, 13 Oktober.

Namun, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu belum dapat memastikan apakah pasangannya, Anies Baswedan juga akan ikut tes kesehatan siang nanti atau di waktu lain. 

"Kayaknya belum pasti. Kemungkinan bareng, kemungkinan nggak," kata Cak Imin.

Semula, dari keterangan Cak Imin, tes kesehatan akan dilakukan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Namun berdasarkan informasi terbaru, tes kesehatan dilakukan di RSUP Fatmawati.

Setelah menjalani tes kesehatan, Cak Imin akan memberikan keterangan kepada media ditemani drg. Danik dari Bidang Pelayanan Medik RSUP Fatmawati.

Sebagaimana diketahui, jadwal pendaftaran Capres-Cawapres Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada 19-25 Oktober 2023. Keputusan terssbut berdasarkan hasil rapat Komisi II DPR RI bersama Kemendagri, KPU, Bawaslu dan DKPP.