Berkas Pemeriksaan Kesehatan Anies Baswedan Petang Ini atau Besok Baru Dikeluarkan
Bacapres Anies Baswedan di Tangerang (Foto: DOK VOI/M. Jehan)

Bagikan:

TANGERANG - Berkas pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Presiden (Bacapres), Anies Baswedan sebagai syarat pendaftaran ke KPU bakal terbit petang ini. Hal ini disampaikan langsung Anies. 

“Hasilnya (pemeriksaan kesehatan) keluarnya mungkin sore ini atau besok baru keluar. Saya sudah melakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Anies kepada wartawan di Kota Tangerang, Selasa, 17 Oktober.

Ia menjelaskan bila kedatangannya ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan tadi pagi, bukanlah untuk medical check up. Akan tetapi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Jadi tadi pagi bukan medical check up, jadi untuk mendaftar itu harus membawa surat keterangan sehat. nah surat keterangan sehat itulah dimintakan ke fasilitas kesehatan di RSP Fatmawati,” ucapnya.

Lebih lanjut, Anies menerangkan bila medical check up nantinya akan diadakan oleh KPU. Sehingga KPU lah yang menentukan dengan rumah sakit mana.

"Tapi kalau tadi bukan medical check up, lebih adminstratif sifatnya. Tapi tetap saja kami harus datang, mengambil sampel darah, rontgen dan lain-lain," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Bakal capres dan cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berencana menjadi pasangan pertama yang akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 19 Oktober, lusa. 

Anies mengatakan, persiapan yang dikerjakan Koalisi Perubahan untuk mendaftarkan pasangan Amin menunjukkan tanggung jawab dan keseriusan ingin mengurus negara.  

"Karena ini mau mengurus negara, mengurus masa depan harus dengan keseriusan," ujar Anies di Jakarta, Selasa, 17 Oktober. 

Menurut Anies, Koalisi Perubahan yang diisi Partai NasDem, PKS dan PKB telah menyusun perencanaan dengan matang.

"Nanti biarlah masyarakat yang akan melakukan assessment atas apa yang kita kerjakan," kata Anies.