Airlangga Sambut Gibran di Rapimnas Golkar: Selamat Datang, Kita Siap Menang
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya di hadapan kader, pengurus termasuk Gibran Rakabuming Raka/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyambut Gibran Rakabuming Raka dalam rapimnas Golkar. Gibran sebelumnya sudah resmi diusung Golkar menjadi cawapres Prabowo Subianto untuk kontestasi Pilpres 2024.

“Kita ucapkan selamat datang kepada Gibran Rakabuming Raka wali kota Surakarta,” kata Airlangga, Sabtu, 21 Oktober.

Airlangga dalam sambutannya menyatakan siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Jadi seluruhnya kita siap menang, kalau di luar itu tentu Mas Gibran yang mendorong kita (menang di ) Jawa Tengah. Rapat pleno dilakukan dan Rapimnas Golkar mendukung Mas Gibran menjadi cawapres,” kata Airlangga.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya sepakat mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kesepakatan ini diambil setelah internal partai melaksanakan rapat pada Jumat malam, 20 Oktober.

Hal ini disampaikan Airlangga dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus capres dari Koalisi Indonesia Maju.

“Tadi malam, pak, kami rapat cukup lama, cukup hangat. Tapi semuanya sangat konsensus mengusulkan, saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres,” kata Airlangga dalam pidatonya di hadapan Prabowo sebagai tamu undangan di DPP Partai Golkar, Sabtu, 21 Oktober.

“Apakah setuju?” tanya Airlangga setelahnya.

“Setuju!” teriak para kader partai yang hadir.