Bagikan:

JAKARTA - Pasangan bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD minum jamu bersama di rumah pemenangan Tim Pemenangan Nasional-Ganjar Presiden (TPN-GP) seusai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Minggu 22 Oktober.

Ganjar dan Mahfud minum jamu dengan didampingi TPN-GP seperti ketua tim Arsyad Rasjid dan wakil ketua Andika Perkasa. Ganjar tampak mengenakan kemeja berwarna hijau dan jaket berwarna cokelat, sementara Mahfud MD mengenakan baju batik berwarna hijau. Batik yang sama digunakan Mahfud ketika menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD.

Mereka menyantap hidangan tersebut bersama Ketua TPN Ganjar Presiden Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua TPN Ganjar Presiden Andika Pratama sambil sesekali berbincang.

Ganjar pun sempat menawari para wartawan untuk ikut makan.

"Setop dahulu (merekam videonya, red.). Ayo makan! Makan!" ujar dia.

Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud selesai menjalani tes kesehatan di Medical Check-up RSPAD Gatot Soebroto. Pemeriksaan itu berlangsung selama kurang lebih 9 jam.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut selesai dilaksanakan oleh kedua pasangan calon pada pukul 16.15 WIB.

"Pada pukul 16.15 WIB seluruh rangkaian pemeriksaan sudah dilaksanakan untuk Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud Md.," kata Budi.

Pasang Ganjar dan Mahfud tiba di RSPAD Gatot Soebroto pukul 07.07 WIB.

Sebelumnya, Ganjar-Mahfud menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta sebagai rangkaian agenda pendaftaran pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024. Proses pemeriksaan kesehatan yang dijalani Ganjar-Mahfud berlangsung selama sekitar 9 jam.