Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka suara soal nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto yang hingga kini belum dideklarasikan. 

Menurutnya, nama sosok cawapres kemungkinan akan dibahas satu hingga dua hari ke depan. Dia mengungkapkan, para ketum di Koalisi Indonesia Maju (KIM) baru akan mengadakan pertemuan besok atau lusa.

"Nanti akan dibahas dalam satu, dua hari ke depan," ujar Airlangga kepada wartawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat, 20 Maret. 

Airlangga menegaskan, masih banyak waktu untuk mendeklarasikan pasangan Prabowo sampai masa akhir pendaftaran KPU pada 25 Oktober 2023.

"Ya tanggal 25 masih banyak waktu," sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, buka suara soal kapan bakal calon presiden Prabowo Subianto dan pasangannya akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024. 

Terlebih hingga hari ini koalisi partai pendukung Prabowo belum mengumumkan nama cawapres pendamping menteri pertahanan itu. 

"Nanti kita informasikan. Sehari sebelumnya pasti kami informasikan ke rekan-rekan semua," ujar Habiburokhman kepada wartawan, Jumat, 20 Oktober.