Megawati: Ganjar-Mahfud Komitmen Percepat Kemakmuran dan Menegakkan Keadilan
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (dok PDIP)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD komitmen untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat dan masksimal berupaya agar hukum tetap berdiri tegak tak tergoyahkan.

Hal itu disampaikan Megawati dalam pidatonya saat mengantarkan bakal capres-cawapres Ganjar-Mahfud MD mendaftarkan diri ke KPU, Kamis, 19 Oktober.

"Kami tentunya mohon doa seluruh rakyat Indonesia terhadap pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD. Keduanya menggelorakan harapan baru bagi rakyat Indonesia. Keduanya akan mempercepat kemakmuran dan daya unggul bangsa. Keduanya telah satu komitmen di dalam menegakkan keadilan," kata Megawati di Gedung KPU Jakarta Pusat, Kamis 19 Oktober.

Dalam kesempatan sama, Megawati mengatakan bahwa dirinya diberi tugas Presiden Joko Widodo. Sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati diminta Jokowi untuk mempopulerkan Salam Pancasila.

Megawati pun meminta izin kepada Ketua KPU, Hasyim Asyari untuk memekikan salam tersebut.

"Bapak Ketua KPU, sebelum saya memberikan pidato, saya mohon dengan sangat hormat karena kebetulan saya ditugasi presiden sebagai ketua dewan pengarah pembinaan ideologi Pancasila, saya diminta untuk mempopulerkan suatu salam, namanya salam pancasila," ujar Megawati sebelum memulai pidato.

Presiden ke-5 RI itu lantas mengajak seluruh yang hadir di ruang pendaftaran untuk meneriakkan salam Pancasila.

"Jadi nanti kalau saya mengangkat tangan seperti ini (mengepal), menyebutkan salam Pancasila. Sebetulnya harus berdiri tapi silakan kalau duduk saja," kata Megawati.

"Salam Pancasila, Merdeka, Merdeka Merdeka," tegasnya