Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri pekikan "Salam Pancasila" saat memimpin pendaftaran duet Ganjar-Mahfud MD ke KPU sebagai bakal pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera untuk kista semua. Om Swastiastu Namo Buddhaya. Salam kebajikan. Rahayu. Salam Pancasila! Merdeka.. Merdeka.. Merdeka..," seru Megawati di awal sebelum memulai pidatonya di Gedung KPU Jakarta, Kamis 19 Oktober.

Megawati kemudian memulai pidatonya dengan menyampaikan PDIP, PPP, Perindo dan Hanura sepakat mengusung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Megawati juga mempercayakan KPU dalam memimpin proses verifikasi terhadap dokumen bakal capres-cawapres Ganjar-Mahfud MD. Seluruh parpol pendukung Ganjar-Mahfud, lanjut dia, mengucuapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan penyelenggara Pemilu 2024

"Pada kesempatan ini kami juga mengapresiasi atas berbagai kemajuan yang telah dilakuakn KPU, Bawaslu dan DKPP sehingga peroses pendagtaran ini dapat berjalan dengan baik," ujar Mega.

Duet Ganjar-Mahfud MD mengawali prosesi pendaftaran ke KPU sebagai bakal pasangan capres-cawapres dengan lebih dahulu mengunjungi Tugu Proklamasi Jakarta pagi ini.

Keduanya menyampaikan pidato di hadapan simpatisan, relawan, kader partai pendukung, dan Tim Nasional Pemenangan Ganjar Presiden (GP) di Tugu Proklamasi Jakarta.

Pasangan capres-cawapres yang diusung PDIP, PPP, Perindo dan Hanura itu tiba di kawasan Gedung KPU Jakarta sekitar pukul 12.20 WIB, Kamis 19 Oktober.

Lautan simpatisan dan relawannya telah lebih dahulu memenuhi kawasan Gedung KPU Jakarta untuk menyambut dan memeriahkan pendaftaran duet jagoannya tersebut maju di Pilpres 2024.