Minta Simpatisannya Pulang KPU Tertib, Anies: Bila Bertemu Pendukung Pasangan Lain Sapa dengan Senyum
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendaftar ke KPU sebagai bakal calon capres-cawapres, Kamis 19 Oktober. (Nailin-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin rampung mendaftar ke KPU sebagai bakal calon capres-cawapres.

Capres yang diusung Koalisi Perubahan itu meminta simpatisan dan relawan yang ikut memenuhi Gedung KPU Jakarta dalam momen pendaftaran ini pulang dengan tertib.

"Saya minta kepada semua pulang dengan tertib," kata Anies di samping Cak Imin di depan kawasan Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober.

Anies pun berpesan kepada simpatisan dan relawannya agar tidak bergesekan dengan pendukung bakal capres-cawapres lain yang juga maju di Pilpres 2024. Baginya rival dalam kontestasi pesta demokrasi sama-sama saudara se-Tanah Air.

"Bila bertemu dengan pedukung pasangan lain sapa dengan senyum yang lebar, jabat tangannya. Sampaikan kepada semua, kita orang bersaudara. Kita bersahabat. Kita ingin masa depan yang sama-sama lebih baik. Kita saling senyum saling sapa. Jangan perasaan kebersamaan," ujar Anies.

Bakal capres yang diusung NasDem-PKS-PKB tersebut turut juga menyampaikan agar pesannya itu diteruskan kepada pendukung Anies-Cak Imin atau AMIN yang berada di luar Jakarta.

"Salam kepada warga dan tetangga dan di kampung dan di kompleks, termasuk yang jauh tanah Jakarta. Sampaikan pada semua, 'Anda hadir berdiri di depan kantor KPU menjadi awalnya perubahan Indonesia'. Terima kasih," kata Anies.

Anies dan Cak Imin tiba di KPU sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis 19 Oktober. Keduanya menggunakan mobil jip Land Rover berwarna putih bertuliskan "AMIN" di atas kap mobil. Massa simpatisan dan relawannya telah memenuhi Gedung KPU saat pasangan Koalisi Perubahan itu tiba untuk mendaftarkan diri.