Orasi di Depan Pendukung Usai Mendaftar di KPU, Anies Baswedan Tegas Dukung Kemerdekaan Palestina
Orasi Anies Baswedan dan Cak Imin di depan pendukunganya, Kantor KPU, Jakarta (Rizky S/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Usai mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di hari pertama pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan memberikan sambutan kepada para relawan dan simpatisan pendukung dirinya.

Anies mengaku siap dan optimis untuk membawa perubahan bagi Indonesia.  Dalam orasinya, Anies juga mendukung kemerdekaan untuk Palestina. 

"Kita dukung Palestina untuk merdeka," kata Anies Baswedan dihadapan para pendukungnya di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Kamis, 19 Oktober siang. 

Orasi sambutan Anies Baswedan kepada para pendukungnya juga diiringi dengan yel - yel dari para simpatisan. Mereka meneriakan yel - yel "Perubahan- perubahan". 

Yel - yel dukungan itu terus dilontarkan para pendukung pasangan Anies - Muhaimin. Anies juga meminta agar para pendukungnya segera pulang ke rumah masing - masing dengan tertib. 

"Saya minta kalian pulang dengan tertib, jika ketemu simpatisan lain berikan senyum yang lebar. kita saling senyum, saling sapa jaga kebersamaan. Salam kepada keluarga di rumah, sampaikan kepada semua bahwa kalian jadi saksi awal perubahan untuk Indonesia," katanya. 

Seiring selesainya sambutan yang diberikan Capres Anies Baswedan, para simpatisan pendukung pasangan AMIN mulai membubarkan diri secara teratur dengan berjalan kaki ke arah Taman Suropati.