Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon Presiden Anies Baswedan menggugah semangat kader partai NasDem dan mitra koalisi sebelum melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis, 19 Oktober. Anies menyebut hari ini merupakan awal dari babak baru.

Anie menyinggung momen pertemuannya dengan Surya Paloh, Ketua Umum NasDem sebelum resmi diusung. Surya Paloh menyebut, maju sebagai Bacapres merupakan hal yang berat dan besar, tidak ringan. 

"Saya bilang Bang Surya, Bang Surya bismillah, bila ini dijalani sama-sama, bila diniati dengan niat baik dan dengan komitmen bersama saya insyaallah siap, dan beliau peluk saya di ruangannya," kata Anies di DPP NasDem. 

Anies menyebut, banyak gelombang yang silih berganti menerpa pasca dirinya maju. Hari ini sejarah bangsa ini terlalu sering ditunjukan sikap  inkonsistensi, berubah di tengah jalan.

Namun, bagi Anies,  dirinya dan Cak Imin bakal memberikan contoh apa yang disebut konsistensi, keteguhan, lisan dan perbuatan. 

"Ketika kata-kata sering dipertanyakan bangsa ini dalam situasi terombang ambing perubahan yang dikirimkan dari ruangan ini adalah perubahan tentang kepercayaan. Mengembalikan kepercayaan publik pada proses politik, mengembalikan kepercayaan publik pada para pemimpin-pemimpinnya," terang Anies. 

"Hari ini layar itu dikembangkan, kapalnya sudah dibangun, insyaallah kapal dengan layar yang terkembang ini akan berangkat menuju Indonesia yang lebih adil, Indonesia lebih makmur, menuju Indonesia lebih mensejahterakan bagi semuanya," demikian Anies.