Bagikan:

JAKARTA - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Kamis, 19 Oktober.

Mereka akan menaiki mobil klasik Cadillac Fleetwood 75 Limosin yang merupakan mobil dinas Presiden Pertama RI Soekarno atau Bung Karno.

Dari pantauan di lapangan, mobil ini sempat keluar dari Tugu Proklamasi dari gerbang barat sebelum mengantar Ganjar dan Mahfud untuk disiapkan. Terlihat kendaraan roda empat itu memiliki pelat nomor B 2846 STQ.

Nantinya, mobil itu bakal ditumpangi capres-cawapres tersebut bersama iring-iringan yang terdiri dari parpol pengusung, relawan, dan tim pemenangan nasional (TPN).

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memohon maaf jika rombongan pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD membuat kemacetan.

"Kami sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila besok (hari ini) terjadi kemacetan," kata Hasto kepada wartawan, Rabu, 18 Oktober.

Lebih lanjut, Hasto bilang ada kejutan yang disimpan dalam kegiatan itu. "Kita lihat sudah dirancang dan para tokoh-tokoh seniman, budayawan ikut mendesain," ujarnya.

"Sehingga aspek-aspek kemanusiaan itu akan sangat mewarnai. Aspek kerakyatan itu akan sangat mewarnai kedua pasangan ini," pungkas Hasto.