Bagikan:

JAKARTA - Dua hari setelah Microsoft mengakuisisi Bethesda pada Maret 2021 silan, Microsoft langsung menambahkan selusin judul gim Bethesda ke Game Pass. Namun, berbeda dengan kali ini. 

Dalam sebuah wawancara dengan podcast resmi Xbox, kepala gim Microsoft Phil Spencer mengatakan para pemain tidak boleh mengharapkan kejutan serupa dari gim Activision Blizzard di layanan berlangganan dalam waktu dekat.

Meskipun Microsoft mampu melakukan banyak upaya untuk menghadirkan judul-judul Bethesda ke Game Pass sebelum penutupan kesepakatan akuisisi, hal tersebut tidak terjadi pada Activision Blizzard, karena tidak jelas apakah akuisisi tersebut akan disetujui oleh regulator kompetisi sampai saat ini.

Activision Blizzard mengatakan sebelum kesepakatan ditutup bahwa mereka diperkirakan akan mulai menambahkan judulnya ke Game Pass pada tahun 2024. 

“Saya pikir itu akurat. Saya akan senang jika ada semacam perayaan rahasia yang terjadi dalam beberapa minggu ke depan – ternyata tidak," tambahnya. 

“Pastinya kalau kita memikirkan gim-gim baru yang ada di sana, saya akan berterus terang pada orang-orangnya, kan. Jika kami akan memasukkannya ke dalam langganan tahun ini, saya akan memberi tahu orang-orang," ujar Spencer lebih lanjut.

Meski demikian, Spencer mengaku mengetahui kekecewaan yang dirasakan pengguna. Namun, ia tetap bersemangat tentang apa yang ada di masa depan

“Jadi fakta bahwa kita tidak mencapai hari pertama dengan banyak gim yang masuk ke Game Pass sedikit mengecewakan, tapi saya sangat bersemangat dengan masa depan. Dan saya hanya ingin berterus terang kepada orang-orang bahwa di situlah kita berada," pungkasnya.