Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengantar pendaftaran duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai bakal capres-cawapres di Pipres 2024 ke KPU, Kamis, 18 Oktober.

Dalam pidatonya memulai mendaftarkan, Megawati menyebut pasangan Ganjar-Mahfud sebagai harapan baru bagi rakyat Indonesia.

"Kami tentunya mohon doa seluruh rakyat Indonesia terhadap pasangan pak Ganjar dan pak Mahfud MD," ujar Megawati di ruang pendaftaran KPU, Kamis, 18 Oktober.

"Keduanya menggelorakan harapan baru bagi rakyat Indonesia. Keduanya akan mempercepat kemakmuran dan daya unggul bangsa. keduanya, telah satu komitmen di dalam menegakkan keadilan," sambungnya.

Megawati mengatakan, Ganjar dan Mahfud MD merupakan sosok yang jujur, bersih, berpengalaman dengan kualitas yang mumpuni. "Kepada mereka berdua harapan baru Indonesia raya diletakan supaya nyata," katanya.

Megawati menuturkan, seluruh dokumen persyaratan telah diinput ke Silon. Pihaknya juga membawa dokumen fisik sebagai bagian dari prosedur pendaftaran pasangan calon.

"Selanjutnya, kami percayakan kepada KPU untuk melakukan seluruh verifikasi terhadap dokumen-dokumen tersebut," kata Megawati.

"Kami berharap agar pemilu benar-benar dapat dilaksanakan dengan lebih demokratis jujur, adil, langsung, bebas, dan rahasia, serta menempatkan rakyat sebagai pemenang kedaulatan tertinggi di dalam menentukan pemimpin nasionalnya secara bebas dan merdeka," pungkasnya.