Bagikan:

JAKARTA - Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni menyebut tak mengetahui secara pasti maksud dan tujuan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) berencana menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Kamis, 5 Oktober.

Sahroni mengaku tidak tahu menahu meski beredar kabar Syahrul Yasin Limpo disebut akan menyampaikan langsung ke kepala negara perihal pengunduran diri sebagai Mentan.

"I don't know," ujar Sahroni kepada wartawan, Kamis, 5 Oktober, dini hari.

Sahroni mengatakan keterangan terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat Mentan Syahrul Yasin Limpo akan disampaikan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam waktu dekat. 

Namun, tak bisa dipastikan mengenai kapan hal itu akan disampaikan. Sebab, dikatakan, belum ada petunjuk lebih jauh perihal tersebut.

"Tadi Babe (Surya Paloh) cuma bilang besok akan disampaikan secara langsung tapi belum tau jam berapa," kata Sahroni.

 

Mentan Syahrul Yasin Limpo disebut bakal menghadap Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, hari ini.

Rencana itu diumumkan usai Yasin Limpo bertemu empat petinggi Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Rabu 4 Oktober malam.

Sejauh ini, tak disampaikan secara gamblang maksud dan tujuan Mentan Syahrul Yasin Limpo menghadap Jokowi.

Meski, beredar informasi bila politisi NasDem itu akan mengajukan pengunduran diri sebagai Mentan.

"Tadi yang disampaikan ke kami adalah besok akan menghdap bapak preaiden ke istana, jadi itu yang baru bisa kami konfirmasi dan kami sampaikan hari ini," ujar kuasa hukum Syahrul Yasin Limpo, Febri Diansyah.