Usai Bertemu Surya Paloh, Mentan Syahrul Yasin Limpo Bakal Menghadap Jokowi Hari Ini
Presiden Jokowi bersama Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat meninjau panen raya padi di Maros, Sulsel pada 30 Maret 2023. (dok Kementan)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) disebut bakal menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta pada hari ini, Kamis, 5 Oktober.

Rencana itu diumumkan usai Yasin Limpo bertemu dengan para petinggi NasDem, salah satunya Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Pertemuan itu berlangsung di NasDem Tower, Jakarta kemarin malam.

"Yang ketiga saya diminta untuk menyampaikan bahwa besok (Kamis 5 Oktober) Pak Mentan akan ke Istana menghadap Bapak Presiden," ujar kuasa hukum Syahrul Yasin Limpo, Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis, 5 Oktober.

Sejauh ini, tak disampaikan secara gamblang maksud dan tujuan Syahrul Yasin Limpo menghadap Jokowi.

Meski, beredar informasi bila politisi NasDem itu akan mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian.

"Tadi yang disampaikan ke kami adalah besok akan menghadap Bapak Presiden ke Istana, jadi itu yang baru bisa kami konfirmasi dan kami sampaikan hari ini," sebutnya.

 

Febri mengklaim yang diketahuinya sebatas pendampingan hukum terhadap Syahrul Yasin Limpo yang diduga terlibat kasus dugaan korupsi.

"Yang pasti tim hukum ini akan mendampingi dalam proses hukum yang berjalan mulai hari ini ke depan di tahap penyidikan," kata Febri.