Belum Resmi Dukung Prabowo, Demokrat Absen di Pertemuan Koalisi Indonesia Maju Nanti Malam
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/DOK Instagram @agusyudhoyono

Bagikan:

JAKARTA - Partai Demokrat dipastikan tidak hadir pada pertemuan para sekjen partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, malam nanti.

Pasalnya, partai yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu belum secara resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024.

"Barusan komunikasi dengan Sekjen kami, Bang Teuku Riefky (Sekjen partai Demokrat) bahwa Sekjen kami belum bisa hadir di acara malam ini, karena baru besok kami secara resmi akan mendeklarasikan mendukung Pak Prabowo menjadi calon presiden yang diusung Partai Demokrat," ujar Wasekjen PD, Jansen Sitindaon, Rabu, 20 September.

Ditambah lagi, para pimpinan partai hari ini masih fokus mempersiapkan acara Rapimnas dan deklarasi capres dukungan Partai Demokrat yang akan diadakan besok hari, Kamis, 21 September. Rapimnas Partai Demokrat akan digelar di JCC, Kemayoran, Jakarta Pusat

"Hari ini seluruh pimpinan partai Demokrat termasuk tentunya Bang Sekjen, Teuku Riefky, memang sedang fokus untuk persiapan Rapimnas ini. Jadi pasca deklarasi besok, baru sepenuhnya kami akan lebur dengan KIM," kata Jansen.

Jansen mengungkapkan, dalam acara tersebut Ketum AHY juga akan mendeklarasikan dukungan secara resmi kepada Prabowo Subianto.

"Secara resmi Ketum AHY akan mendeklarasikan dan menyerahkan dukungan Demokrat mendukung Pak Prabowo," ungkapnya.

Terpisah, Wasekjen DPP Partai Demokrat, A. Jovan Latuconsina, menuturkan malam ini sekjen Partai Demokrat rencananya akan melakukan gladi bersih Rapimnas di JCC.

Sekjen Demokrat, kata dia, juga sudah berkomunikasi ihwal ketidakhadirannya di pertemuan nanti malam dengan Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus.

"Sekjen Partai Demokrat, Bang Teuku Riefky Harsya sudah berkomunikasi secara langsung dengan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Waketum Partai Golkar Nurul Arifin untuk menginformasikan ketidakhadiran Partai Demokrat malam ini," kata Jovan.

"Pasca Deklarasi, Demokrat akan mengikuti setiap rangkaian kegiatan bersama dengan teman koalisi baru kami untuk memenangkan capres usungan kami di Pilpres 2024," imbuhnya.

Sebagai informasi, delapan Sekjen Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dijadwalkan menggelar pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, pada pukul 19.00 WIB